September 13, 2008

Back To WordPress!!

Posted in My activity at 12:18 am by d1ckyklas

I decide to move again to this wordpress, cause doctordicky.web.id will maintain to more profesional and more usefull to learn especially my field, microbiology, that’s all

Well, kembali wordpress ini diaktifkan soalnya, doctordicky.web.id akan dikembalikan fungsinya menjadi salah satu website yang berhubungan dengan pekerjaan asli saya sebagai pengajar di bidang mikrobiologi kedokteran.

Semoga bermanfaat

Advertisements

June 15, 2007

Ngurus SIM (Tanpa Calo)! Keren LhO!!

Posted in My activity at 5:22 pm by d1ckyklas

Sebenarnya sich dicky nggak terlalu peduli dengan ngurus SIM, tapi berhubung di”teror” sama ayah berkali2x untuk ngurus, jadinya ya terpaksa ngurus kamis kemarin (14/06/2007). (..SIM ku mati sejak setahun yang lalu..)

Tapi keren juga ngurus ditemani sama ayahku, jadinya tahu banyak hal, dan sepertinya enak ngurus sendiri daripada pake calo, bayangin aja untuk ngurus perpanjangan SIM (meski udah mati) cuma keluar uang 178.500 rupiah. lagipula kalo sama calo ternyata kita cuman ditemeni doank, dan lebih dulu pas foto SIM (hampir 1 jam cuma nunggu foto doank). tapi cukup puas 3 jam kita ngurus jadi deh SIM nya.

Bagi temen2x yang mau ngurus jangan sungkan2x parkir masuk ke dalam “Kolombo” anda akan dibantu oleh “Petugas SIM” jangan pedulikan para calo, bilang aja sudah tinggal ngambil SIM-nya. langkah2xnya begini:

1. tanya sama petugas yang ada (biasanya pake baju kuning, atau polisi pake rompi hijau)
2. fotocopy KTP, SIM lama (dua lembar) = Rp. 500,-
3. kalo sudah keloket pemeriksaan kesehatan (periksa tensi, sama mata rabun/tidak) = Rp. 10.000,-
4. lanjut ke loket asuransi = @Rp 15.000, kalo 2 SIM ya = Rp. 30.000
5. kalo nggak bawa pas foto 3×4 (2 lembar) silahkan foto dulu didalam Kolombo = Rp. 15.000
6. masuk ke ruangan “Identifikasi” untuk mencatatkan “bentuk wajah” + cap jari (seluruh jari lho!!) = Rp. 3000
7. Ke ruang voucher bank, beli formulir (baru= Rp. 75.000 / perpanjangan = Rp. 60.000) = Rp. 120.000
8. terakhir mendaftarkan ke ruang foto SIM, dan selamat menunggu!!
9. Kalo sudah dipanggil foto, silahkan menunggu SIM nya jadi.

Total = Rp. 178.500,- dan dicky njalanin mulai jam 10.30 s/d 13.30. Well?! It’s worth to try, believe me!!

June 1, 2007

Nonton Konser (Tompi “Do You Feel My Music?!)

Posted in My activity at 7:10 pm by d1ckyklas

Tompi Konser at MM Unair

Dicky emang lagi isenk, waktu itu hari kamis (kalo nggak salah :)) dicky pingin banget nonton tompdi, tapi antara ya atau nggak?! akhirnya berangkat juga nonton. ngeluarkan kocek 50ribu perak. dan yang jelas sendirian (hidup jomblo!!!). well sebenarnya sich janjian sama adik kelasku yang sama2x suka musik jazz, “but in the end” sama-sama nonton tapi nggak ketemu.

baca selanjutnya…

May 16, 2007

Kata~kata bijak

Posted in My activity at 8:10 am by d1ckyklas

ketika waktu smu dicky punya kelompok satu geng yang namanya Dr. Da’ Basf (singkatan dari david, refa, dicky, adi, bambang, anto, susilo, ferdian). nah cerita nya waktu jalan – jalan ke delta, tiba 2x david mengeluarkan kata-kata bijak yang nggak pernah muncul sekalipun dari mulutnya (batak yang aneh). waktu itu lagi makan di KFC Delta PLaza kata2xnya begini ” Unless You Change How You Are, You Always Have What You Have Got” .

 

baca selanjutnya

May 10, 2007

KLAS on Campus Expo

Posted in My activity at 1:50 am by d1ckyklas

kesan pertama kami masuk ke Campus Expo ?! Seeeee piiiiiii, atau mungkin karena hari pertama yach?! nggak tahu ah. Yang jelas hari selasa diberitahu sama Mas Dicky (Orang Hi-Tech Mall) “KLAS siap lho yah ke campus expo!” halah, gedubrak, glodak. nggak ada persiapan, tapi apa boleh buat maju terus pantang mundur.

 

yang jelas kita lihat aja perkembangannya seperti apa, lagian cewe’nya cakep2x 🙂 maksudnya buat nambah semangat aja

Rame – Rame Di AJBS

Posted in My activity at 1:40 am by d1ckyklas

Ruame banget di AJBS, pasukan KLAS yang muncul ada Mas Arie, Mbak Dhani, Dicky, plus pasukan2x baru : Rizal, Maftuh, Antok, Anom, Tyas, sama Aldyth. Ditambah pemain – pemain lama yang turut meramaikan ada Mas Didiet, Cak Anas. Guest Star kita kali ini adalah Pak Qemi dari SMU Ta’miriyah yang sedang berniat untuk memigrasikan sekolahnya secepatnya.

Seperti biasa kalo sudah malam diatas jam 9, adalah waktunya “teletubies berpisah” . untuk pameran kali ini “Signature songnya adalah “Lulu dan Siti” dari Tompi. Lagu ini didedikasikan buat temen2x KLAS-er yang sudah susah payah jagain stand nya KLAS dari pagi ampe malem.

Pertanyaannya adalah kenapa para prajurit KLAS rajin?!

  1. bisa numpang nampang, paling nggak dilihatin orang tiap hari
  2. nge-tes tiap orang bisa ngomong apa nggak? paling tidak buat jelasin linux itu apa
  3. “Project narsis” ditujukan terutama buat temen2x yang tidak punya pasangan, termasuk saya !! 🙂
  4. dan yang terpenting dan paling penting, 2 stand sebelah barat standnya KLAS itu ada “Marlboro Girl” jadi tambah semangat nech!!!!!!