June 15, 2007

Ngurus SIM (Tanpa Calo)! Keren LhO!!

Posted in My activity at 5:22 pm by d1ckyklas

Sebenarnya sich dicky nggak terlalu peduli dengan ngurus SIM, tapi berhubung di”teror” sama ayah berkali2x untuk ngurus, jadinya ya terpaksa ngurus kamis kemarin (14/06/2007). (..SIM ku mati sejak setahun yang lalu..)

Tapi keren juga ngurus ditemani sama ayahku, jadinya tahu banyak hal, dan sepertinya enak ngurus sendiri daripada pake calo, bayangin aja untuk ngurus perpanjangan SIM (meski udah mati) cuma keluar uang 178.500 rupiah. lagipula kalo sama calo ternyata kita cuman ditemeni doank, dan lebih dulu pas foto SIM (hampir 1 jam cuma nunggu foto doank). tapi cukup puas 3 jam kita ngurus jadi deh SIM nya.

Bagi temen2x yang mau ngurus jangan sungkan2x parkir masuk ke dalam “Kolombo” anda akan dibantu oleh “Petugas SIM” jangan pedulikan para calo, bilang aja sudah tinggal ngambil SIM-nya. langkah2xnya begini:

1. tanya sama petugas yang ada (biasanya pake baju kuning, atau polisi pake rompi hijau)
2. fotocopy KTP, SIM lama (dua lembar) = Rp. 500,-
3. kalo sudah keloket pemeriksaan kesehatan (periksa tensi, sama mata rabun/tidak) = Rp. 10.000,-
4. lanjut ke loket asuransi = @Rp 15.000, kalo 2 SIM ya = Rp. 30.000
5. kalo nggak bawa pas foto 3×4 (2 lembar) silahkan foto dulu didalam Kolombo = Rp. 15.000
6. masuk ke ruangan “Identifikasi” untuk mencatatkan “bentuk wajah” + cap jari (seluruh jari lho!!) = Rp. 3000
7. Ke ruang voucher bank, beli formulir (baru= Rp. 75.000 / perpanjangan = Rp. 60.000) = Rp. 120.000
8. terakhir mendaftarkan ke ruang foto SIM, dan selamat menunggu!!
9. Kalo sudah dipanggil foto, silahkan menunggu SIM nya jadi.

Total = Rp. 178.500,- dan dicky njalanin mulai jam 10.30 s/d 13.30. Well?! It’s worth to try, believe me!!

4 Comments »

  1. nrkhlsmjd said,

    keren apaan…
    pengalamanku malah ngenes mas…
    sampe skrg sim-ku belum jadi…

    pertama gagal di tes tulis (emang gak siap)
    lalu suruh balik 2 minggu lagi….
    2 minggu kemudian aku gagal lagi (yg ini aku gak terima bgt…msak ibu2 di samping ku lulus sdgkn aku gak….pdhl aku dah dapet pinjeman buku soal&jawab ujian sim keluaran polda jatim…)
    ngenes aku…
    suruh balik 2 bulan lagi😦

    f*** police…!!!

  2. bobo said,

    makanya klo ragu ngga lulus pake calo aja ihihih..
    ngajari ga bener…

  3. marmotji said,

    halo dokter…!!! kita pernah ngobrol sekali perkara prof.bw, hehehehehe. Edan dipiara, ngapain juga nggak miara linux aja.kkakakakak…gak nyambung !
    Heh.. SIM itu surat ijin menikah ya ? kog pake periksa tensi, bukankah kalo menikah emang tensi tinggi dibutuhkan..kakakakakkak

  4. odiest said,

    ^^
    Loe org goblok bgt…Comment diatas ga mutu…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: