June 15, 2007

Ngurus SIM (Tanpa Calo)! Keren LhO!!

Posted in My activity at 5:22 pm by d1ckyklas

Sebenarnya sich dicky nggak terlalu peduli dengan ngurus SIM, tapi berhubung di”teror” sama ayah berkali2x untuk ngurus, jadinya ya terpaksa ngurus kamis kemarin (14/06/2007). (..SIM ku mati sejak setahun yang lalu..)

Tapi keren juga ngurus ditemani sama ayahku, jadinya tahu banyak hal, dan sepertinya enak ngurus sendiri daripada pake calo, bayangin aja untuk ngurus perpanjangan SIM (meski udah mati) cuma keluar uang 178.500 rupiah. lagipula kalo sama calo ternyata kita cuman ditemeni doank, dan lebih dulu pas foto SIM (hampir 1 jam cuma nunggu foto doank). tapi cukup puas 3 jam kita ngurus jadi deh SIM nya.

Bagi temen2x yang mau ngurus jangan sungkan2x parkir masuk ke dalam “Kolombo” anda akan dibantu oleh “Petugas SIM” jangan pedulikan para calo, bilang aja sudah tinggal ngambil SIM-nya. langkah2xnya begini:

1. tanya sama petugas yang ada (biasanya pake baju kuning, atau polisi pake rompi hijau)
2. fotocopy KTP, SIM lama (dua lembar) = Rp. 500,-
3. kalo sudah keloket pemeriksaan kesehatan (periksa tensi, sama mata rabun/tidak) = Rp. 10.000,-
4. lanjut ke loket asuransi = @Rp 15.000, kalo 2 SIM ya = Rp. 30.000
5. kalo nggak bawa pas foto 3×4 (2 lembar) silahkan foto dulu didalam Kolombo = Rp. 15.000
6. masuk ke ruangan “Identifikasi” untuk mencatatkan “bentuk wajah” + cap jari (seluruh jari lho!!) = Rp. 3000
7. Ke ruang voucher bank, beli formulir (baru= Rp. 75.000 / perpanjangan = Rp. 60.000) = Rp. 120.000
8. terakhir mendaftarkan ke ruang foto SIM, dan selamat menunggu!!
9. Kalo sudah dipanggil foto, silahkan menunggu SIM nya jadi.

Total = Rp. 178.500,- dan dicky njalanin mulai jam 10.30 s/d 13.30. Well?! It’s worth to try, believe me!!

Advertisements

June 13, 2007

M’install Edubuntu 7.04 Server + LTSP

Posted in My Linux at 6:24 pm by d1ckyklas

Percobaan ini berjalan menggunakan 1 komputer dan 1 laptop, komputer saya PIII 700 MHz, 256 MB DDRAM, Hardisk 40 Gb sebagai server, dan laptop saya Compaq M2007AP sebagai client (koq!?) karena di laptop saya ada builtin lancard+PXE Boot ROM. yang mau dicky coba adalah apakah edubuntu memang langsung dapat jalankan ltsp? tanpa konfigurasi apapun?

 

Ternyata memang “bisa” proses instalasi memang menjadi agak lama karena waktu instalasi edubuntu langsung membuat “chroot” , yang kemudian diteruskan dengan masukkan ip address lalu dicoba dengan cable cross, dan langsung jalan. proses instalasi cuma butuh waktu 20 menit. sangat menarik!! tapi masih perlu dokumentasi lebih lanjut.

 

next!! coba menginstall LTSP di Ubuntu 7.04.

June 1, 2007

Nonton Konser (Tompi “Do You Feel My Music?!)

Posted in My activity at 7:10 pm by d1ckyklas

Tompi Konser at MM Unair

Dicky emang lagi isenk, waktu itu hari kamis (kalo nggak salah :)) dicky pingin banget nonton tompdi, tapi antara ya atau nggak?! akhirnya berangkat juga nonton. ngeluarkan kocek 50ribu perak. dan yang jelas sendirian (hidup jomblo!!!). well sebenarnya sich janjian sama adik kelasku yang sama2x suka musik jazz, “but in the end” sama-sama nonton tapi nggak ketemu.

baca selanjutnya…