November 5, 2006

Pengalaman Pertama Pake Linux

Posted in My Linux at 2:22 pm by d1ckyklas

Aku mulai pake linux tahun 1998, waktu itu masih duduk di bangku SMU. Pertama kali pegang linux pake SuSE Linux 8.0 kalo nggak salah 8 CD. Masalah yang dihadapi
1. Gimana cara pake linux
2. koq harus di partisi, itu makanan apa?
3. selesai nginstall, koq tampilan jelek masih 640 x 480 jadi gambarnya besar2x dan pecah2x
4. trus bisa dipake apa aja?

jadi pake linux cuman bertahan 4 bulan, habis itu pake windows lagi deh😦

Trus, sekarang hampir selesai kuliah sekitar setahun yang lalu mulai kenal linux lewat majalah PC Plus. Artikelnya “Merakit komputer dan menginstall dual boot” trus muncul masalah
1. yang diinstall duluan apa windows apa linux?
2. trus bikin partisi swap, apa itu?
3. distro yang dipake Slackware 10.1 dimana dapatkannya?

Nah, gara2x ini aku mulai kenal KLAS, aku nggak dapat Slackware tapi malah dapat Open Suse 10.1 ditawari Pak Noor. Mulai saat itu aku punya keinginan gabung sama KLAS. tapi apa KLAS itu? nanti saya jelaskan dengan juelas

Leave a Reply

